SEMUT = ANT

Semut

S erangga

E nam kaki

M enjadi

U ngkapan bijak

T ekun dalam bekerja

Semut ada yang bisa terbang ada yang cuma jalan kaki saja

Semut suka berkoloni  dan punya ratu

Semut kalau sendiri lemah tapi kalau banyak …  T.T

Semut ,sejujurnya saya tidak suka pada mereka

Semut, setiap masuk kamar mandi membuat saya waspada apakah ada semut merayap?

Semut,kata denis kalau di rumah banyak semut maka akan banyak rejeki

Semut , saya tidak membenci filosofi mereka

Kisah semut ini mengingatkan saya pada cerita fable The Grasshopper and The Ant

Belalang yang tidak mau bekerja pada musim panas untuk persiapan musim dingin, seharian penuh si belalang hanya bersantai-santai dan bermain biola .

Tapi lain hal nya dengan semut mereka semua bekerja keras karena mereka tahu saat musim dingin akan sangat susah mendapat makanan. Maka sering kali Semut menegur si belalang untuk bekerja

Entah kenapa? saya merasa belalangnya,karena saya kurang berjuang keras untuk menghadapi hidup ini karena sukses tidak jatuh dari langit.

Sekalipun saya membenci semut karena mereka suka merayap dimana – mana tapi karena hal satu ini membuat saya bercermin pada diri saya sendiri yang begitu malas.

Semoga setelah menulis ini muncul banyak ide dan kreatifitas lagi.amin

Berbicara soal kemalasan ada 1 dorama yang membuat saya semangat saat menontonnya

Dragon Zakura :

Mengisahkan enam murid kelas 3 SMA yang bodoh,brandal dan penuh masalah hidup ,selain itu sekolah mereka di anggap masyarakat sebagai sekolah yang hanya berisi murid – murid brandal dan tidak berprestasi ,banyak hinaan yang mereka terima karena sekolah disana karena muridnya seperti itu maka sekolah itu mau ditutup.

Tapi mereka berenam punya 1 tujuan Toudai (Tokyo daigaku – University of Tokyo) demi menaikan prestasi mereka dan menghentikan hinaan mereka yang mereka selalu dapat, mereka berjuang untuk bisa kuliah di Toudai

Universitas yang 1 ini merupakan no 1 di asia ,waktu saya SMP dulu seingat saya Universitas ini pernah masuk 10 besar Universitas terbaik di dunia.

Maka dari kisah si semut tadi saya menuju ke dragon zakura karena sesuatu keberhasilan tidak dapat dicapai dengan mudah

Ada kalimat yang paling mendalam dalam dorama ini : “If you want to change your life, get into Toudai!”

Leave a Reply

